Batu Akik Mustika Merah Delima

By

Batu Akik Mustika Merah Delima

Batu akik mustika merah delima yaitu sebuah batu langka yang banyak dicari oleh kolektor batu. Namun untuk mendapatkan batu ini tidaklah mudah karena tidak sembarang orang bisa mendapatkan batu tersebut. Oleh karena itu harga batu akik merah delima pun memiliki nilai jual yang cukup mahal hingga mencapai ratusan juta rupiah, untuk harga batu akik merah delima yang asli.

Batu Akik Mustika Merah Delima


Batu akik merah mustika delima sendiri disebut-sebut sebagai batu ghaib, dikarenakan batu ini mempunyai energi supranatural. Dikalangan para pecinta batu akik, batu merah delima biasanya disebut dengan mustika merah delima.

Untuk mendapatkan batu merah delima ini, tidak lah sembarang orang yang bisa mendapatkanya. hanya orang-orang tertentu saja yang bisa mendapatkan batu mustika merah delima. Diperlukan ritual khusus untuk bisa mendapatkan batu akik merah delima. Namun ada juga yang mendapatkan batu ini tanpa melalui ritual, dan hanya mendapatkan petunjuk lewat sebuah mimpi. Tentunya orang-orang yang mendapatkan batu merah delima tanpa dengan ritual, biasanya orang tersebut berjodoh atau kewahyon (orang yang berjodoh dengan batu tersebut).

Dikarenakan sekarang banyak beredar batu akik merah delima palsu, maka disini saya akan berikan ciri-ciri batu akik merah delima yang asli. Adapun untuk melihat keaslian batu tersebut adalah :

  • Letakan batu akik mustika merah delima kedalam gelas berisi air putih, dan air yang berada dalam air sekejap berubah menjadi merah mengikuti warna batu. Bukan hanya itu saja, sediakan juga gelas yang berisi air putih kemudian dekatkan dengan gelas yang berisi batu merah delima tadi. Maka gelas yang hanya berisi air putih akan terpapar warna menjadi kemerahan mengikuti gelas yang berisi batu merah delima tadi.
  • Keaslian batu akik mustika merah delima juga bisa di tes dengan benda keras. Misalnya saja batu mustika merah delima di masukan ke dalam gelas, kemudian pukul gelas menggunakan benda keras, atau pun di tembak menggunakan senapan angin. Apabila gelas tadi tidak pecah, maka batu delima tersebut asli.

Jadi kalau ada batu akik merah delima atau mustika merah delima apabila di uji tidak seperti di atas, bisa dipastikan bahwa merah delima tersebut palsu. Di karenakan sekarang juga banyak batu merah delima palsu yang bisa menyala dalam air. Namun tidak bisa memaparkan warnanya ke gelas lain selain hanya gelas yang dimasukan batu saja. 

Menurut ceritanya, batu akik mustika merah delima mmempunyai bermacam-macam khasiat bagi pemiliknya. Adapun khasiat pada batu akik mustika merah deliam diantaranya bisa untuk kekebalan, kewibawaan, penarik lawan jenis, penglarisan, dan sebagainya sesuai keinginan atau niat pemiliknya.

Kabar pemilik batu mustika merah delima asli sampai saat ini belum diketahui. Adapun batu akik merah delima yang beredar hanyalah batu akik mustika merah delima tiruan, dimana batu tersebut memang sengaja di isi dengan khodam atau energi supranatural yang sengaja dimasukan kedalam batu oleh orang-orang tertentu seperti oleh paranormal. Di karenakan pemegang batu merah delima asli bukanlah orang sembarangan, namun orang pilihan yang berjodoh dengan batu tersebut. Perlu anda ketahui bahwa apabila batu merah delima asli tidak berjodoh dengan pemiliknya, konon batu tersebut bisa menghilang dengan sendirinya dan mencari tuan baru.

BACA JUGA : Perbedaan batu blue safir asli dan palsu
                          Pebedaan batu akik dan batu mulia
                          Ciri -ciri bahanbatu bacan yang berkualitas
                          Mitos batu tuah atau batu tarikan

Itulah ulasan mengenai batu akik mustika merah delima. Semoga kita sebagai pecinta batu bisa lebih bijak dalam menyingkapi batu-batu akik maupun batu permata. Karena apapun batunya, itu hanyalah keindahan alam yang Tuhan ciptakan sebagai anugrah sebagai tanda kebesaran-Nya. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita tentang dunia batu.

0 komentar:

Post a Comment