Rahasia umpan jitu untuk mancing lele galatama juga harian

By
Mancing lele menjadi salah satu pilihan bagi para mancing mania, baik di kolam pemancingan, empang, danau maupun di sungai. Karena diantara ikan target pemancing, ikan lele tergolong ikan yang sangat mudah di pancing mengingat ikan ini sangat rakus bila memakan umpan. Walaupun begitu, tidak mudah bagi para pemancing untuk mendapatkan target ikan lele dengan mudah. Salah satu faktornya biasanya dari racikan umpan yang kurang tepat, sehingga ikan lele tidak mau memakan umpan pada kail.

Rahasia umpan jitu untuk mancing lele galatama juga harian

Yang menjadi salah satu sebab susahnya mendapatkan target ikan lele yang di inginkan oleh pemancing yaitu umpan yang digunakan. Karena umpan menjadi salah satu faktor penting untuk bisa mendapatkan target ikan lele. Apalagi jika para pemancing sedang mengikuti lomba memancing lele. Tentu umpannya harus benar-benar jitu agar dapat menjadi juara dalam lomba mancing lele tersebut. Bukan hanya di kolam pemancingan, dimanapun anda memancing ikan lele, di butuhkan umpan yang benar-benar memancing nafsu ikan agar memakan umpan pada kail anda.

Kalau anda hobi mancing lele baik galatama, harian atau mancing di sungai/danau, ada baiknya anda coba tips membuat umpan lele yang jitu ini agar anda bisa mendapatkan banyak ikan pada saat memancing.  Kalau anda selama ini hanya meracik atau membuat umpan ikan lele yang sudah umum, ada baiknya anda coba tips membuat umpan untuk memancing lele berikut ini:

Racikan umpan lele jitu

Siapkan terasi udang, pelet udang, tepung ikan teri, madu asli, ati ayam rebus, kuning telur rebus, bawang putih halus. Uleni bahan-bahan tersebut dengan air hangat secukupnya, hingga kenyal. Umpan jitu untuk memancing ikan lele siap di gunakan.


Umpan mancing lele alternatif

Jangkrik/belalang, pencet perutnya
Udang, buang kepala dan ekornya
Larva/anak lebah atau tawon
Ulat daun pisang
Belut bakar/kukus
Daging bekicot
Usus ayam, di basikan
Cacing

Nah para mancing mania, itulah umpan ikan lele jitu yang bisa anda coba untuk memancing di galatama atau harian. Untuk umpan alternatif, baiknya lihat kondisi air terlebih dahulu untuk menggunakan umpan-umpan tersebut. Sesuaikan umpan dengan tingkat kekeruhan air yang akan di gunakan untuk memancing. Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment