Khasiat Batu Sungai Dareh

By

Khasiat Batu Sungai Dareh

Batu Sungai Dareh yang berasal dari daerah Dharmasraya konon mempunyai khasiat pengasih jiwa juga penglaris. Batu akik Sungai Dareh memiliki keunikan garis yang menyerupai cincin batu Bacan kualitas super halus. Maka bagi kolektor batu akik dan batu mulia lainya, Batu Sungai Dareh wajib dikoleksi.

Hingga saat ini penambangan yang dilakukan oleh penambang batu tersebut terus-menerus mencari bahan dengan kualitas tinggi. Namun karena kesulitan mencari bahan yang berkualitas super, membuat batu cincin Sungai Dareh memiliki harga yang mahal. Untuk harga termahak dalam pelelangan Internasional, batu Sungai Dareh mencapai harga sampai Rp 300 juta, hampir sama dengan harga batu Bacan Palamea dan Bacan Doko pada pelelangan itu.

Khasiat Batu Sungai Dareh

Menurut mitos yang beredar, selain keindahannya, batu Sungai Dareh juga memiliki khasiat bagi pemakainya. Apa saja khasiat batu Sungai Dareh?? Berikut beberapa khasiat batu Sungai Dareh:

Pemancar aura bagi pemakai batu cincin Sungai Dareh.
Penglaris barang dagangan, cocok untuk orang yang berprofesi jual beli dipasar.
Pelancar rezeki, baik dipakai orang yang sulit mendapatkan rezeki dan banyak hutang
Penyembuh penyakit, banyak orang mendapatkan khasiat khusus menjaga kesehatan tubuh serta ketenangan jiwa.
Penunduk, memberikan manfaat bagi pimpinan agar bawahanya mudah diatur dan menjaga kewibawaan.


Khasiat diatas tentunya tidak serta merta begitu saja, namun harus melakukan ritual khusus agar khasiat batu Sungai Dareh itu ada.

Batu Sungai dareh masuk batuan jenis giok atau yang sering disebut lumut. Batuan yang berasal dari fosil lumut berumur jutaan tahun yang lalu menjadi keras karena tekanan panas bumi hingga membentuk kristal cantik setelah di asah dan dibuat batu cincin atau asesories lainya. Harga dari batu Sungai dareh, mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah, bahkan sampai menembus ratusan juta rupiah. Itu tergantung dari kualitas batu Sungai Dareh sendiri. Baca juga asal-usul batu Sungai Dareh untuk menambah wawasan tentang batu akik.

0 komentar:

Post a Comment