Batu Yakut

By

Batu Yakut

Batu Yakut dikenal oleh masyarakat Internasional dengan nama zircon. Nama Zircon sendiri diketahui berasal dari bahasa Persia yaitu Zarqun yang nempunyai arti warna keemasan. Dalam dunia perbintangan, Batu Yakut diketahui sebagai batu yang menaungi orang kelahiran bulan Desember, atau bintang Sagitarius.

Batu Yakut memiliki warna beraneka ragam seperti warna merah, biru, hijau, kuninh, coklat, dan putih bening.

Batu Yakut

Berdasarkan nilai kekerasan Mohs, Batu Yakut memiliki nilai kekerasan 7.5 pada skala Mohs da
menduduki peringkat kelima setelah Batu Intan, Batu Chrysoberyl, Batu corundum, dan Batu Topaz.
Batu Yakut memiliki kemiripan dengan Batu Intan. Kilaunya yang tinggi serta warnaya yang seperti Batu Intan, membuat Batu Yakut disebut Batu Intan. Bentuknya yang mirip membuat kedua batu teesebut sulit dibedakan dan membuat orang banyak terkecoh.

Keberadaan Batu Yakut tersebar hampir dibelahan dunia. Namun untuk daerah penghasil terbesar di dunia yaitu Thailand, Srilanka, dan Kamboja. Tapi Batu Yakut juga kerap ditemukan di Myanmar, Vietnam, Perancis, dan juga Australia.

Menurut cerita mitosnya, Batu Yakut selain digunakan sebagai batu perhiasan, Batu Yakut juga memiliki daya magis bagi pemakainya. Batu Yakut dipercaya bisa membuat si pemakai akan merasakan ketenangan. Dan bukan hanya itu, konon Batu Yakut juga dipercaya bisa sebagai penangkal ilmu hitam.

0 komentar:

Post a Comment