BATU TOURMALINE DARI SRILANKA

By

BATU TOURMALINE DARI SRILANKA

Batu Tourmaline dari Srilanka merupakan paduan kristal silikat dengan unsur-unsur mineral seperti alumunium, besi, magnesium, natrium, litium, atau kalium. Tourmaline diklasifikasikan sebagai batu semi batu berharga dan juga permata yang ada beberapa varian warna. Tourmaline sendiri berasal dari bahasa Sinhala (turamali) atau (toramalli) yang berarti batu permata Srilanka.

BATU TOURMALINE DARI SRILANKA

Batu Tourmaline Srilanka juga sering disebut sebagai batu bunglon, karena batu Tourmaline mempunyai aneka warna yang beragam termasuk hitam dan putih, namun yang  yang paling dikenal biasanya berwarna merah muda. Ada juga yang terdapat beberapa macam warna pada satu batu, hingga seperti warna pelangi. Batu Tourmaline bukan hanya indah warnanya, tapi juga dipercayai dapat menstimulasi imajinasi. Jika dipanaskan, batu ini akan berubah dan akhirnya suram sehingga warna kilaunya yang bening seperti kaca akan hilang.

Untuk batu Tourmaline Srilanka yang berwarna merah muda, merah, merah keunguan, orange merah, atau merah disebut dengan nama Rubellite, meskipun dibeberapa perdagangan berpendapat bahwa istilah tidak berlaku untuk Tourmalin merah muda. Jenis Tourmalin sendiri ada beberapa macam diantaranya,

Batu Pariaba Tourmaline adalah batu permata langka dengan keindahan dan unik. Warna-warna yang tidak biasa, tak tertandingi, dan tidak ditemukan secara alami pada batu permata apapun di bumi. Pariaba Tourmaline memiliki warna-warna hidup yang belum pernah terjadi sebelumnya. Bersinar seperti lampu neon atau listrik, bahkan pada batu kasarnya. Analisis menunjukan bahwa efek yang unik ini karena adanya kandungan tembaga dan mangan di dalam batu.

Black Tourmalin, dikenal memiliki energi yang sangat kuat, energi yang langsung dapat mengatasi segala bentuk ketegangan otot atau untuk mangatasi jet lag. Ketika dipanaskan, Black Tourmaline kristal berubah menjadi positif di satu ujung, dan negatif di ujung yang lain. Black Tourmalin membantu menciptakan keseimbangan disituasi apa pun. Dan masih ada beberapa jenis batu Tourmaline berdasarkan warna, seperti  warna biru= Indicolite, warna kuning= Dravit, warna hijau= verdelite, dan tidak berwarna atau bening= Achroit.

0 komentar:

Post a Comment