JENIS BLACK OPAL KALIMAYA BANTEN

By

JENIS BLACK OPAL KALIMAYA BANTEN

Keindahan batu Kalimaya Black Opal Banten, terutama pada warna yang dibagi menjadi beberapa warna sesuai dengan bahan dari alamnya. Setiap jenis warna mempunyai keunggulan sendiri-sendiri, karena sifak dan ksrakter yang berbeda-beda. Ada beberapa karakter yang boleh dibilang langka dan juga istimewa, baik dari corak, kembang warna maupun badan pada batu ini.

Di tempat batu ini berasal, batu Black Opal banten memang sulit diprediksi, karena keberadaanya didalam tanah. Hal ini juga yang membuat kembang warna dari batu Kalimaya Black Opal Banten sulit diprediksi saat bahan batu belum di gosok. Tetapi pada dasarnya, batu Kalimaya Black Opal Banten ini mempunyai warna-warna yang memukau, dari warna jernih bening sampai putih, abu-abu, merah, jingga, kuning, hijau, biru, magenta, merah rose, zlat, zaitun, coklat, dan hitam.

JENIS BLACK OPAL KALIMAYA BANTEN

Berdasarkan penyebutan nama pasar ( Trade Name), batu Kalimaya Black Opal Banten dibedakan menjadi tiga kategori yaitu :
  1. Black Opal solid, dimana tampilan pada body batu opal ini kelihatan benar-benar hitam kelam dengan partikel mineral yang dikandung benar-benar solid dan tidak ada warna lain selaim warna kembang jarong yang tajam dan beraneka corak warna.
  2. Yang kedua adalah Black Opal Abu, sekilas visual pada batu Black Opal jenis ini, menyerupai abu bekas pembakaran. Batu jenis ini mempunyai warna yang tajam dan variasi warnanya biasanya lebih mencolok.
  3. Yang ketiga biasa disebut dengan Black Opal Sempur, material yang bagus pada Black Opal jenis ini yang  mempunyai kualitas bagus dan mempunyai kembang ruyung yang tembus dari permukaan badan batu dengan garis corak kembang yang lurus. Namun untuk yang biasa umumnya masih berwarna kecoklatan seperti fosil kayu pada umumnya. Jenis seperti fosil kayu biasanya kembangnya tidak tajam.
Masalah selera memilih itu kembali pada para penggunanya masing-masing, dikarenakan selera tiap orang bisa berbeda-beda. Tetapi pada umumnya, para pecinta batu mulia menyukai semua jenis batu Kalimaya Black Opal, terlebih para kolektor batu. Keindahan pada sebuah batu memang berbeda dalam penafsiran, namun apapun nama, warna, jenis, inilah anugerah yang maha kuasa untuk dinikmati keindahanya oleh umat-Nya. Batu Kalimaya Black Opal menjadi bukti nyata, bahwa keindahannya memanjakan mata bagi siapapun yang melihatnya, bukan hanya suka tapi akan timbul rasa cinta pada batu yang satu ini. Dan untuk mengenali lebih jauh tentang Black Opal, baca juga mengenali Black Opal Kalimaya.

0 komentar:

Post a Comment