Memilih Biru Langit Baturaja Berkualitas

By

 Memilih Biru Langit Baturaja Berkualitas

Batu akik Biru Langit Baturaja yang memiliki warna mempesona, baik dilihat dari segi keindahan warna maupun tingkat kejernihanya. Dengan berbagai macam warna pasti sangat sulit untuk menentukan jenis, apabila pecinta batu " Biru Langit " Baturaja ini belum mengetahui secara jelas dalam membedakan mengenai ciri urat batu yang dimiliki " Biru Langit " yang bervariasi sesuai karakteristik.

Memilih Biru Langit Baturaja Berkualitas

Berikut beberapa penjelasan mengenai serat yang ada dalam Batu Biru Langit Baturaja, diantaranya :
  1. Berurat Sulaiman atau yang lebih dikenal urat genggang.
  2. Berurat garam atau dikenal dengan Yakut untuk sebutan di Baturaja, urat ini lebih kelihatan keropos seperti split atau kelihatan pecah uratnya.
  3. Bercak Kapas, yaitu seperti flek warna putih yang ada didalam permukaan batu.
  4. Serat bubur, dimana seratnya sepertu bercak bubur putih yang mendominasi urat dalam permukaan jenis ini.
Dari uraian diatas bisa dijadikan referensi untuk menentukan kualitas batu "Biru Langit" Baturaja, dimana batu yang berkualitas bagus tidak mempunyai ciri-ciri seperti yang disebutkan tadi.

Mengenai serat yang dimiliki andalan Baturaja ini mempunyai 4 ciri, diantaranya:

  1. Serat halus atau soft, dimana hampir tidak kelihatan serat didalam batu walaupaun ada serat Sulaiman. Karena hampir semua batu khususnya Chalcedony asal Baturaja memiliki serat sulaiman atau serat genggang.
  2. Serat kura-kura, yang mana 90% batu jenis Chalcedony mempunyai serat kura-kura apabila disenter atau saat terkena bias cahaya dari bawah.
  3. Serat sisik udang, jenis serat ini ada namun tidak semua batu "Biru Langit" Baturaja memilikinya.
  4. Serat awan, dimana serat ini lebih halus dibandingkan dengan serat kura-kura.
Itulah beberapa ciri-ciri yang membedakan Batu Biru Langit Baturaja memiliki kualitas bagus atau tidaknya. Bagi anda yang ingin membeli Biru Langit Baturaja, ini bisa menjadi referensi agar anda para gemslover khususnya pecinta batu pemula bisa mengetahui batu Biru Langit yang berkualitas bagus.

0 komentar:

Post a Comment